Cara Transfer DANA ke OVO Terbaru, GRATIS !

Dana merupakan salah satu dompet digital yang mempunyai banyak pengguna. Praktis, cepat, dan gratis merupakan kelebihan dompet digital satu ini. Apalagi jika Sahabat mempunyai saldo di DANA, kamu bisa membelanjakan kapan dan dimanapun. Fitur transfer yang tersedia juga semakin aman dan simpel, sehingga pengguna tidak merasa kebingungan.
Cara transfer dana ke ovo

Namun, fitur transfer ini akan mudah jika kamu ingin mentransfer ke rekening Bank/ATM. Suasana bingung akan muncul ketika Kamu ingin mentransfer ke OVO. Bahkan tak heran muncul banyak pertanyaan bertebaran di internet. Seperti " Bagaimana cara transfer saldo dana ke ovo?" Selain itu pertanyaan lebih simpel juga muncul " Cara transfer dana ke ovo " . Apalagi jika Sahabat pertama kali menggunakan fitur transfer di DANA. Pertanyaan seperti itu akan muncul dipikiran ketika ingin mengisi saldo OVO dari Aplikasi DANA.

Padahal cara transfer DANA ke OVO itu sama seperti transfer ke bank pada umumnya. Perbedaan terletak pada nama bank dan nomer rekening OVO. Namun jangan khawatir, di artikel ini akan saya bahas mengenai Cara Transfer Saldo Dana ke OVO. Alangkah baiknya sebelum ke tutorialnya, kita simak dahulu syarat dan ketentuan agar bisa transfer.

Syarat dan Ketentuan Transfer di DANA

Tak beda dari dompet digital lainnya, DANA juga memiliki syarat dan ketentuan untuk bisa mentransfer ke rekening Bank.
Lalu apa yang terjadi jika saya tidak mengikuti syaratnya min? Jika Sahabat tidak mengikuti syaratnya, Sahabat tidak bisa mentransfer ke rekening bank ataupun OVO.

Akun Premium

Jika ingin mentransfer ke rekening bank atau OVO, Sahabat diharuskan menggunakan akun DANA Premium. Cukup dengan verifikasi identitas seperti ktp, Sahabat sudah memiliki akun DANA premium. Verifikasi tidak perlu datang ke kantor DANA,  Kamu bisa melakukan verifikasi secara online.

Minimum Jumlah Transfer

Di dompet digital DANA, Minimal transfer ke rekening bank sebesar Rp 10000 (dikenakan biaya admin). Jika ingin gratis atau tidak dikenakan biaya admin Sahabat bisa transfer diatas Rp 50000. Namun jika Sahabat mengirim duit ke sesama pengguna DANA tidak ada minimum transfer. Sedangkan untuk maksimal transfer ke rekening bank sebesar Rp 1 juta.

Biaya Transfer

Biaya transfer di DANA Gratis untuk 10x transfer dalam satu bulan. Jika melebihi maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 4500. Setiap bulanya akan di reset jumlah transfernya, jadi jangan khawatir.

CARA TRANSFER SALDO DANA KE OVO 

Jika ketiga syarat di atas sudah terpenuhi, maka Sahabat sudah bisa melakukan transfer ke rekening bank atau OVO. Kita akan lebih detail membahas cara transfer ke OVO.

  1. Buka Aplikasi DANA, Lalu klik menu " Kirim " yang terletak di bagian atas.
  2. Di menu kirim terdapat tiga fitur lagi, yaitu pertama kirim ke nomer telepon jika ingin mengirim ke penguna dana lainnya, kedua kirim ke akun bank jika ingin mentransfer ke rekening bank, ketiga kirim ke chat WA jika ingin mengirim ke pengguna media sosial. Nah maka kalian pilih yang kedua yaitu " Kirim ke Akun Bank ".
  3. Kemudian klik gambar plus (+) yang bertuliskan " Kirim ke rekeing BANK " 
  4. Dibagian ini Kamu diminta memasukan nomer rekening OVO dan Nama Bank. Dibagian Nama Bank Sahabat isi BANK NATIONAL NOBU. Lalu nomer rekening di isi 9+Nomer OVO, misal nomer OVO Sahabat 081234567890 nah jadinya begini 9081234567890. Lalu dibagian Alias bebas mau dikasih nama apa, gunanya untuk mempermudah mentransfer nantinya. Jadi Kita tidak perlu memasukan lagi nomer rekening dan Nama Bank. Klik " Tambah Bank Baru "
  5. Lalu isi nominal transfer, minimal Rp 50000 dan maksimal Rp 1 juta. Lalu klik " Lanjut " Bayar dengan SALDO DANA, Sahabat juga bisa mengisi pesan atau catatan lho di bagian ini.  Lalu klik " Kirim DANA " 
  6. Lalu Konfirmasi apa sudah benar Nama penerima dan Nomer rekening. Jika semua benar lalu klik " Konfirmasi " 
  7. Lalu Masukan PIN DANA Kamu, inget jangan lupa. Jika PIN benar otomatis transfer berhasil. Selesai, silahkan cek OVOnya. Saldo dari DANA sudah terkirim ke OVO.

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO Melalui Menu Tarik Saldo

Seperti yang Saya bilang transfer menggunakan DANA dimudahkan, apalagi ada dua cara transfer di aplikasi dana. Yuk simak cara transfer saldo dana ke ovo melalui menu tarik saldo

  1. Seperti biasa, Buka aplikasi DANA, Lalu klik lihat semua, Kemudian pilih " Tarik Saldo "
  2. Nah dimenu tarik saldo terdapat 2 pilihan yaitu transfer bank atau melalui agen. Nah kita pilih yang " Transfer bank "
  3. Nah disini Sahabat langsung mengisi nominal penarikan, nama bank, nomer rekening. Untuk nominal penarikan minimal Rp 50000, Nama Bank isi BANK NATIONAL NOBU, Nomer Rekening isi 9+Nomer ovo, misal 9081234567890. Kemudian klik " Tarik Saldo "
  4. Nah pada bagian ini Sahabat harus teliti, pastikan Nama di OVO sama seperti yang di menu ini. Jika semua sudah benar. Klik " Tarik Saldo RP(Nominal Penarikan) "
  5. Masukan PIN DANA, pastikan inget yah. Jika semua benar maka akan otomatis berpindah halaman ke berhasil terkirim. Selesai, silahkan cek di OVO, Saldo DANA sudah masuk ke OVO.

Nah itu dia cara transfer saldo dana ke ovo terbaru 2020, gratis !
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama