Cara Membuat Emoticon Kotak Silang Sendiri di Hp

Halo sahabat droidin, Beginilah Cara Membuat Emoticon Kotak Silang. Emoticon telah menjadi penghias di kolom chat atau komentar media sosial Sahabat, tentunya ini menjadi hal yang menarik untuk berselancar di dunia maya. Hadirnya emoticon ini dilahirkan dari tangan kreatif para pengguna media sosial dan ahli programming. Namun, ada satu emoticon yang menarik dan biasa digunakan dalam chatting atau komentar, yaitu emoticon kotak silang.
Cara membuat emoticon kotak silang
Fungsi dari menggunakan emoticon ini terutama untuk mewarnai berbagai macam media sosial yang Sahabat gunakan, sebab banyak pengguna yang ingin tampilan media sosialnya terlihat berwarna dan bermakna. Artinya, kegunaan emoticon ini sangat memengaruhi perfeksionalitas tampilan dan dapat menarik followers atau subscribers pada media sosial yang Anda gunakan.

Fungsi selanjutnya adalah mempresentasikan suasana Sahabat diwakilkan dengan berbagai emoticon. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya berbagai perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata atau ingin membuat sesuatu yang sempurna dengan lambang dan hologram yang dimaksudkan untuk membiaskan, menarik perhatian, memulihkan perasaan atau adapula yang lainnya dengan berbagai maksud dan tujuan. Adapula dengan menyatakan tidak setuju dengan menggunakan cara membuat emoticon kotak silang di media sosial Sahabat. 

Berbagai macam emoticon memang banyak, di antaranya ada smiley, drop and crop, adapula yang berkarakter hewan dan lain sebagainya. Itu semua ada fungsi dan kegunaannya masing-masing, dimana satu karakter emoticon bisa mewakilkan suasana penggunanya. Kotak silang ini mempunyai fungsi sebagai tanda ketidakterimaan atau kurang setuju dengan apa yang dikirimkan kepada pengguna. Lalu, bagaimana cara membuat emoticon kotak silang?

Cara Membuat Emoticon Kotak Silang

Menggunakan Aplikasi Bawaan dari Ponsel

Cara membuat emoticon kotak silang yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan yang didapat dari WhatsApp atau dari ponsel itu sendiri. Biasanya pada aplikasi media sosial sudah tersedia, tetapi hal ini hanya membantu Sahabat menggunakan aplikasi bawaan tanpa pembuatan. Walaupun sudah tersedia, ternyata emoticon ini dapat Sahabat bikin sendiri, artinya tidak memerlukan aplikasi bawaan atau aplikasi buatan yang tersedia di Google Play Store atau Apple Apps.

Membuat Emoticon Sendiri

Caranya adalah dengan membuka Google dan lakukan pencarian dengan “Emoji Kotak Silang.” Setelah itu, cari Emoji Cheat Sheet dan masuk ke tampilan beberapa emoticon yang tersedia. Kemudian, klik lama atau ketuk dua kali pada emoticon yang Sahabat pilih. Catatan untuk membuat emoticon kotak silang ini adalah Sahabat tidak bisa menggunakannya di aplikasi WhatsApp dan Facebook, kotak silang ini hanya bisa digunakan di YouTube dan Instagram.

Ternyata semudah itu Sahabat membuat emoticon dengan sempurna dan dapat Sahabat gunakan untuk kebutuhan Sahabat. Pastikan gunakan emoticon kotak silang dengan tujuan yang baik dan benar, jangan sampai kerugian didapat dengan menggunakan kotak silang tersebut. Juga jangan sampai menyalahgunakan atau menyalahartikan kotak silang sebagai tanda ketidaksetujuan terhadap apa yang Sahabat yang tidak disukai. Begitulah sekiranya cara membuat emoticon kotak silang yang dapat Sahabat coba.

Cara membuat emoticon kotak silang ini dapat Sahabat gunakan untuk media sosial tertentu, juga hanya digunakan untuk fungsi tertentu. Apalagi saat ini, emoticon terlalu sensitif untuk digunakan, maka dari itu pentingnya mengetahui prosedur penggunaan aplikasi maupun hal yang terkecil seperti emoticon perlu diketahui dengan seksama dan diaplikasikan secara hati-hati dan waspada. Selanjutnya, giliran Sahabat untuk membuat emoticon dengan cara kreatif dan inovatif. 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama