Cara Agar Status Whatsapp tidak Blur, Dijamin Manjur!

Cara agar status whatsapp tidak blur serta buram, selaku pengguna whatsapp yang suka berbagi status ataupun story tentu mempunyai keluhan ini. Sejak berubah hp status yang mimin posting di WA jadi rusak serta blur.

Sementara itu gambar ataupun video yang diupload mempunyai resolusi yang besar. Dengan foto yang bening serta video yang jernih. Cocok diunggah ke story whatsapp eh jadi rusak, kan jadi percuma kita mengedit.


Nyatanya tidak cuma mimin saja yang hadapi perihal ini, tercantum pembaca postingan ini. Kok dapat foto yang jernih dikala dijadikan status whatsapp malah blur? Dikutip dari halaman faq.whatsapp.com pemicu status wa jadi buram sebab gambar yang diunggah telah dihapus.

Tetapi alibi itu bagi mimin tidak benar, sebab cocok mimin unggah gambar ke story whatsapp gambar tersebut masih terdapat. Jika komentar mimin sih sebab dimensi file gambar ataupun video dikala terbuat status sangat besar. 

Jadi, whatsapp mengakalinya dengan mengkompres foto tersebut sampai berdimensi kecil. Perihal ini bertujuan, supaya tidak memakan banyak memori yang tersimpan di database whatsapp pusat. Bisa jadi yah ini kalo bagi komentar mimin, benar tidaknya ya itu kan cuma komentar.

 

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Blur

Disini mimin hendak berbagi metode supaya status whatsapp hd serta tidak pecah, berlaku buat story gambar serta story video.

1. Dengan aplikasi LitPhoto

Sobat Droidin membutuhkan dorongan aplikasi supaya status wa tidak rusak yang bernama Lit Photo. Apa sih guna/ khasiat aplikasi Lit Photo min? Jadi, aplikasi ini buat mengkompres gambar yang berukusan besar jadi kecil. Tidak hanya itu, Lit Photo pula dapat buat crop foto Sobat Droidin.

  • Unduh aplikasi Lit Photo. FYI: Aplikasi Lit Photo tidak terdapat di Playstore jadi downloadnya disini.
  •  Sehabis diinstal, buka serta jalankan aplikasi Lit Photonya.
  • Kemudian seleksi menu" Compress Photos" buat mengganti dimensi jadi kecil.
  • Seleksi gambar yang hendak dijadikan status whatsapp buat dikompres terlebih dulu, klik gambar kemudian klik centang.
  • Kemudian ada 2 fashion ialah Quality serta Size, klik yang Size ya Sobat Droidin.
  • Pada Select Size ganti isinya ke 149 KB, ingat ya jangan lebih, sebab ini yang membuat status wa tidak rusak.
  • Sesi terakhir klik start compressing, tunggu hingga proses berakhir.
  • Tetapi bila metode diatas tidak ampuh sobat dapat memakai metode lain, ialah;

Buka galeri smartphone sobat kemudian seleksi gambar yang hendak dijadikan story wa. Screnshoot foto itu kemudian crop seperlunya aja ya, kemudian ikuti langkah kembali semacam diatas.

2. Cara Agar Status Whatsapp Tidak Blur dengan Aplikasi Panda Video Compressor

Metode sw tidak buram buat video nyaris sama semacam metode diatas ialah kompres file. Tetapi aplikasi yang digunakan berbeda karna telah berbeda file. Ikuti langkah dibawah ini ya sob,

  • Unduh aplikasi Panda Video Compressor di Playstore, free kok sob
  • Tunggu proses instalansi berakhir, buka serta cari video yang hendak dijadikan sw.
  • Nah bila telah ketemu nih sama videonya seleksi serta klik next dipojok kanan dasar.
  • Kemudian sobat hendak dibawa ke pengaturan video yang terdapat di aplikasi. Supaya status whatsapp jernih seleksi yang Small File. Video yang sebelumnya berdimensi 130 MB sehabis dikompress hendak jadi 4, 5 MB. Selesai

 

Gimana sob metode supaya sw tidak buram dikala di post di wa mudah kan, belum mengerti dapat komen kok dibawah. Kalo telah ini kan sw yang kita post jadi bening serta jernih. Orang lain yang memandang juga hendak jelas apa yang kita buat status whatsapp. Terlebih buat keperluan jualan yang notabenya kita mempromosikan produk tersebut. Kan ga ingin kalo gambar ataupun video yang kita buat sw buram.

3. Cara Agar Foto Tidak Buram Dikala di Post di wa dengan instagram Story

Sobat Droidin bisa jadi dapat berupaya metode lain dari fitur yang disediakan instagram. Yup, dengan menggunakan instagram story, dengan metode unggah gambar ataupun video di instagram story, kemudian simpan story tersebut. Setelah itu story tadi yang ditaruh diunggah kembali ke story whatsapp.

Ini sebab gambar ataupun video yang diunggah telah dikompres oleh instagram dikala terbuat story. Jadi whatsapp tidak butuh mengkompres sampai dimensi kecil lagi.

4. Cara Agar sw Tidak Buram dengan Aplikasi Tiktok

Ya bisa jadi metode ini terdengar aneh untuk sobat. Masa sih tiktok dapat membuat sw tidak buram? Bisa jadi itu yang terdapat dipikiran sobat sehabis membaca ini hahaha.... eits jangan salah sob, metode ini sangat wort it lho, terurama buat video.

  • Buka aplikasi tiktok kemudian buat video ataupun seleksi video dari galeri.
  • Setelah itu publish video tersebut hingga berakhir. Kemudian langsung save video tadi tetapi hendak terdapat watermark tiktok. Nah biar watermarknya lenyap mimin telah buatkan postingan buat Sobat Daytekno tentang metode unduh video tiktok tanpa watermark.
  • Sehabis berhasil didownload langsung unggah ke story whatsapp.

 Buat metode supaya sw tidak buram tanpa aplikasi hingga dikala ini mimin belum menciptakan metode yang ampuh, jadi apa salahnya memakai aplikasi bila hasilnya hd/ jernih.

Nah itu ia metode supaya gambar tidak blur dikala terbuat story wa. Jadi saat ini sw yang sobat unggah telah jernih serta bening. Jangan kurang ingat share bila berguna.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama